Cara Mengatasi Printer Canon yang Selalu Menarik Kertas

Printer CanonAnda mengalami kondisi dimana printer canon anda selalu menarik kertas secara tidak wajar ketika anda mengeprint? dan pada akhirnya anda tidak bisa mengeprint serta lampu orangenya selalu berkedip? berikut adalah tips yang bisa saya bagi ketika anda mengalami kondisi dimana printer canon anda selalu menarik kertas secara tidak wajar ketika anda mengeprint.

Ketika Anda mengeprint ternyata kertas tertarik secara tidak wajar maka yang perlu anda cek pertama kali adalah bagian catrdinya. Penarikan kertas secara tidak wajar terjadi karena ada tinta yang meluber di bagian bawah catrid. Sensor penarik kertas ada di bagian bawah catrid, jika sensor ini terkena tinta maka secara otomatis ketika ada perintah print maka kertas akan tertarik secara tidak wajar. Pengalaman ini saya alami ketika disuruh untuk memperbaiki printer canon IP2700 pelanggan saya. Setiap saya browsing mencari solusi mengenai masalah ini yang menjadi alat utama adalah reset printer. tetapi berdasarkan pengalaman saya cara paling tepat kondisi dimana printer canon anda selalu menarik kertas secara tidak wajar ketika anda mengeprint adalah dengan membersihkan bagian bawah catrid dengan tisu yang sudah anda basahi dengan air terlebih dahulu. Tetapi jangan terlalu basah agar tidak menimbulkan korsleting pada jalur catridnya.

Jika langakah yang pertama tadi tidak manjur langkah kedua adalah dengan mereset printer canon Anda. Caranya bisa anda cari di google sesuai dengan tipe printer canon Anda

Langkah terakhir jika sudah melakukan reset tetapi printer masih tidak jadi masih bermasalah silahkan ganti catrid anda denga catrid baru.


Demikian tips singkat cara mengatasi kondisi dimana printer canon anda selalu menarik kertas secara tidak wajar ketika anda mengeprint. Semoga bermanfaat 

0 Response to "Cara Mengatasi Printer Canon yang Selalu Menarik Kertas"

Posting Komentar