Caramengatasi kertas yang menggulung di dalam printer saat mengeprint

kertas di printer menggulungKita sering menemui kejadian ketika kita melakukan perintah print kertas yang masuk ternyata menggulung di dalam printer. Menyebalkan sekali kan?hehe...tapi slow ja boss. Saya berikan tips supaya saat mencetak kertas yang masuk tidak menggulung (nguwel =jawa).

Pertama pastikan pada saat mencetak kertas yang kita gunakan adalah kertas yang bagus dalam hal ini tidak memiliki lekukan (bekak bekuk ). Kertas yang bekak bekuk / tidak rata sangat berpotensi untuk menggulung di dalam printer.

Berikutnya jika ternyata ketika kita menggunakan kertas yang bagus pada saat pengeprintnan tetapi ternyata kertas yang masuk masih tetap saja menggulung berarti ada masalah pada printer kita. Kita tidak usah repot dan panik jika terjadi hal tersebut. Tidak pula harus membawanya ke tukang servis. Jika hal ini terjadi kemungkinan besarnya adalah karena ada kotoran yang berada pada printer baik benda asing maupun kertas yang sobek di dalam dan menghalangi kertas masuk ke roller. Silahkan cek bagian tempat  dimana kertas masuk ke dalam roller dan pastikan kita lihat benda yang ada di dalam menggunakan senter dan ambil benda yang menghalangi tersebut.

Demikian tips cara tepat mengatasi kertas yang menggulung di dalam printer pada saat mengeprint. mudah bukan?..............
Silahkan dibagikan pada orang yang membutuhkan. Terima kasih dan semoga bermanfaat

0 Response to " Caramengatasi kertas yang menggulung di dalam printer saat mengeprint"

Posting Komentar