Cara Mengatasi Tombol Keyboard pada Lepotop yang tidak berfungsi

Keyboard merupakan komponen penting dari sebuah sistem komputer terutama leptop yang dimana antara mouse dan keyboard menyatu menjadi satu perangkat berbeda dengan yang lain. Lantas, bagaimana kalau keyboard yang sangat vital ini tidak bisa bekerja sesuai dengan yang diinginkan dan bahkan mungkin sebagian tombol-tombolnya tidak bisa bekerja? Menyebalkan sekali bukan?  Terus bagaimana cara mengatasi keyboard yang salah satu atau lebih tombolnya mati? Berikut adalah langkah-langkah mengatasi keyboard leptop yang tombolnya bermasalah
  1. Langkah pertama jika keyboard kita mengalami masalah tersebut adalah dengan cara melepaskan keyboard dari leptop anda. Masing-masing leptop memiliki karakteristik berbeda cara melepaskannya. Untuk keyboard keluaran lama biasanya ada baud yang menempel pada bagian bawah. Setelah dilepaskan semua baudnya silahkan buka pengunci bagian atas keyboard dengan menggunakan obeng min yang kecil. Ini untuk menhindari kerusakan pada saat mencongkel.Sedangkan leptop-leptop baru biasanya cukup dengan mencongkel bagian atas keyboard saja.
  2. Setelah pengunci bagian atas lepas, kemudian lepaskan pengunci keyboardnya yang menempel pada motherboard dengan cara menarik keatas penguncinya kemudian lepaskan.
  3. Setelah keyboard lepas semua, silahkan lepaskan tombol yang mati dengan menarik tombol tersebut lalu bersihkan jika ada kotoran yang menempel.
  4. Pasang kembali tombol yang anda lepas ketempat semula dengan memasang tombol tersebut dan tekan supaya menempel kembali pada papan keyboard.
  5. Pasang keyboard kembali ke leptop dan silahkan dicoba semoga berhasil
  6. Jika cara di atas tetap tidak berhasil silahkan beli keyboard yang baru yang setipe dengan keyboard leptop Anda karena biasanya tingkat keberhasilan servis keyboard hanya bertahan kurang lebih satu atau dua minggu. setelah itu biasanya bermasalah lagi. Jika Anda tidak berani melakukan tersebut bawalah ke tukang servis yang Anda percaya..ongkosnya rata-rata sekitar 300-400 ribu jika pesan dengan keyboardnya juga.
Semoga bermanfaat..

0 Response to "Cara Mengatasi Tombol Keyboard pada Lepotop yang tidak berfungsi"

Posting Komentar